Minyak Atsiri antara Manfaat dan Kegunaannya


Minyak Atsiri menjadi lebih populer sepanjang waktu dengan era baru perawatan kesehatan alternatif. Di bawah ini adalah manfaat dan kegunaan minyak atsiri, selain baunya yang harum minyak jenis ini juga memiliki khasiat yang luar biasa

Minyak atsiri membantu mengelola stres dan mempromosikan relaksasi.
Minyak atsiri sangat aktif terhadap bakteri, jamur dan virus dengan kekuatan kulit lebih baik penetrasi dari antibiotik konvensional. Oleh karena itu mereka dapat bermanfaat sangat baik terhadap berbagai macam infeksi kulit.

Minyak atsiri menyeimbangkan produksi sebum dan karenanya sangat baik untuk mengobati semua jenis kulit, kering, berminyak, kombinasi dan normal.

Minyak atsiri adalah antiseptik. Minyak atsiri telah ditunjukkan untuk menghancurkan semua bakteri uji dan virus sekaligus mengembalikan keseimbangan tubuh.
Dengan membantu meningkatkan asimilasi nutrisi pada tingkat sel dan menyediakan oksigen yang dibutuhkan, minyak esensial dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh.
Minyak atsiri mengandung blok bangunan untuk kesehatan yang baik, termasuk mineral dan asam amino.
Minyak atsiri memiliki kemampuan untuk mencerna bahan kimia beracun dalam tubuh.
Minyak atsiri merangsang aktivitas enzimatik, mendukung kesehatan pencernaan.
Minyak atsiri adalah antioksidan kuat. Antioksidan menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi radikal bebas, sehingga membantu untuk mencegah mutasi. Sebagai pemulung radikal bebas, mereka juga dapat membantu mencegah pertumbuhan jamur dan oksidasi dalam sel.
Minyak atsiri akan ditampilkan untuk detoksifikasi sel dan darah dalam tubuh.
Minyak atsiri adalah aromatik. Saat menyebar, mereka menyediakan pemurnian udara dengan:
- Menghapus partikel logam dan racun dari udara;
- Meningkatkan oksigen atmosfir;
- Meningkatkan ozon dan ion negatif di daerah, yang menghambat pertumbuhan bakteri;
- Menghancurkan bau dari cetakan, rokok, dan hewan.
- Mengisi udara dengan aroma, segar aromatik.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/2168141-minyak-atsiri-antara-manfaat-dan/#ixzz1s2IIamR9

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites